categorycal

Senin, 09 Mei 2011

darimana kita memulai ...

 kawan ketika kita di sebuah ruangan yang bertingkat, kita ingin pergi ke lantai 2 kemudian 3 dan seterusnya . darimanakah kita mulai... di situ ada tangga untuk naik ke lantai berikutnya .
ya,.. kita semua tentu memulai dari anak tangga pertama , anak tangga paling bawah, bukan langsung naik ke anak tangga ke 4 misalny, energi kita akan terbuang sia sia, karena kita salah dalam memulai.
konsep ini sederhana tapi coba renungkan ini adalah proses bukan sekedar kita berpindah tempat dari lantai dasar ke lantai 2 lalu 3 dan seterusnya, tapi ini adalah sebuah "Sunatullah" sebuah hukum dimana semua di mulai secara bertahap, ketika kita ingin berlari , manusia harus sabar ditimang dalam pangkuan Ibunya lalu belajar merangkak , kemudian baru berjalan setelah cukup lancar berjalan kita baru mulai kuat tuk berlari.

mungkin tulisan  dibawah ini bisa menginspirasi darimana kita harus memulai..

"ketika aku masih muda dan bebas berkhayal , aku bermimpi ingin mengubah dunia. seiring bertambahnya usia da kearifanku kudapati bahwa dunia tak kunjung berubah. maka cita-cita itupun kupersempit. Lalu kuputuskan untuk hanya mengubah negeriku .
namun nampaknya hasrat itupun tidak ada hasilnya.

Ketika usiaku semakin senja dengan semangatku yang masih tersisa kuputuskan untuk mengubah keluargaku.
Tetapi celakanya, mereka pun tak mau di ubah.

Dan kini, sementara aku terbaring saat ajal menjelang, tiba-tiba kusadari,,'Andaikan yang pertama-tama kuubah adalah diriku sendiri, maka dengan menjadikanku sebagai panutan aku mungkin bisa mengubah keluargaku. lalu berkat inspirasi dan dorongan mereka, bisa jadi aku mampu memperbaiki negeriku. Kemudian siapa tahu aku bahkan bisa mengubah DUNIA.



(ya  bahkan walaupun itu untuk mengubah dunia ,cara terbaik tuk memulai adalah " diri sendiri"


by praja-210475

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip